Minggu, 04 Agustus 2013

Berawal dari kesadaran, idealisme, dan semangat untuk mendirikan suatu lembaga pendidikan Islam yang mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang ilmu pengetahuan dan berakhlak mulia, maka di kaki Gunung Salak ini sejak tahun 1997 dibangun sebuah kompleks pendidikan yang asri dan lengkap Sekolah Unggulan Al Kausar Boarding School

Dengan konsep pendidikan sekolah berasrama (internat) yang memadukan antara kurikulum Depdikbud dan penanaman nilai-nilai keislaman, tentu ini merupakan perpaduan yang tepat dan kondusif untuk terciptanya sebuah sekolah yang dapat mengembangkan potensi murid secara komprehensif meliputi ranah afektif, kognitif, dan psikomotorik yang diaplikasikan dalam pembelajaran di sekolah, asrama, maupun kehidupan sehari-hari.

Melalui 3 Standar Kompetensi Siswa, yakni Kompetensi Kepribadian Islami, Kompetensi Penguasaan IPTEK, serta Kompetensi Kepemimpinan, Ketrampilan dan Kemandirian, tentu akan tercipta suasana “MENGASAH AKAL dan MEMBINA BUDI” sehingga tercapai visi Al Kausar yaitu menjadi sekolah terbaik yang dapat menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkepribadian Islami, menguasai IPTEK, terampil, dan mandiri.

Visi : MenjadiSekolah Unggulan Al Kausar Boarding School yang dapat menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkepribadian islami, menguasai iptek, terampil dan mandiri.


Misi : Membimbing peserta didik untuk memahami ajaran Islam secara komprehensif agar memiliki komitmen dalam menjalankan ajaran Islam.

Membantu peserta didik menjadi pribadi yang mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkembang secara optimal dan menerapkannya untuk diri dan lingkungannya.

Menyelenggarakan sistem pendidikan yang mendukung tumbuhkembangnya jiwa kepemimpinan dan keterampilan hidup bagi peserta didik.

Membangun reputasi sekolah sebagai mitra terpercaya di masyarakat.

"Untuk bisa meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya anak didik yang sedang duduk di bangku sekolah, kita membutuhkan tiga point penting. Yakni pembudayaan, pengetahuan dan pendidikan. Merujuk pada tiga point diatas, saya menemukan hal itu pada pola pendidikan di Internat Al Kausar." ( B.J. Habibie , Mantan Presiden RI saat kunjungan ke Kampus Al Kausar) 

Alamat :  Kampus Sekolah Unggulan Al Kausar Boarding School :Jl. Habib Desa Babakan Jaya,
Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat


Kantor Yayasan Sekolah Unggulan Al Kausar Boarding School :Plaza Biru, Jl. Warung Buncit Raya No.18B - Jakarta Selatan

0 komentar:

Popular Posts



Bookmark and Share