Sabtu, 15 Maret 2014

Atas berkah dan nikmat Allah Santri dapat kesempatan mengadakan Kunjungan Pesantren Bisnis.com SMP IT Istana Mulia ke Islamic Book Fair (IBF)
Pameran buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) ke-13 tahun 2014 dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla bersama lebih 20 tokoh nasional, Jumat (28/2). Pembukaan pameran yng digelar di Istora Senayan Jakarta itu dikemas secara kolosal edutainment dan diisi dengan pemecahan rekor MURI menulis AlQuran 30 juz dalam waktu 30 menit oleh 5.000 orang peserta.

Islamic Book Fair (IBF) setiap tahunnya memberikan anugerah Book Award kepada para tokoh yang berjasa dalam dunia perbukuan. Salah satunya adalah Dr. Muhammad Syafi’i Antonio, M.Ec., pakar ekonomi syariah, yang menerima anugerah Islamic Book Award pada 2013.

Menurut Antonio, Book Award sesungguhnya sudah ada sejak zaman Rasulullah. Rasul adalah insan pertama yang melakukannya. Betapa tidak, Rasulullah telah memberikan reward kepada yang bisa mengajarkan baca tulis dari tahanan Perang Badar, dengan hadiah yang sangat besar berupa pembebasan dirinya.

Subahanallah, melihat Perkembangan IBF dari tahun ke tahun harus dimaknai sebagai kekuatan silaturrahim. Rasa kebersamaan di antara para penerbit dan insan perbukuan menjadi kekuatan yang memperkokoh keberadaan IBF. Sejak awal memang salah satu tujuan dari IBF adalah sarana silaturahim para penerbit dan insan perbukuan, sehingga terjalin komunikasi timbal balik. Lebih jauh dari itu, melalui pameran seperti ini merupakan salah satu upaya kami, IKAPI sebagai asosiasi penerbit untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Karenanya dalam setiap pameran yang kami selenggarakan dikemas dengan memadukan antara pameran, pendidikan dan hiburan. Dengan itu, diharapkan pengunjung pameran semakin banyak dan masyarakat semakin akrab dengan buku sekaligus memahami pentingnya membaca.

Buku-buku yang dipamerkan dan berbagai acara yang digelar diharapkan dapat menjadi ruang apresiasi untuk memahami Islam secara utuh. Sehingga nilai-nilai Islam dapat disosialisasikan kepada masyarakat luas dan diaktualisaikan dalam kehidupan nyata. Manifestasi dari nilai-nilai itu tercermin dalam prilaku sebagai alkhlakul karimah.

Info Lengkap Pesantren Unggulan (Islamic Boarding School) SMP Informasi Teknologi Istana Mulia Khusus Putra. Sekolah Islam Berbasis Al-Quran dan Informasi teknologi (Wajib Bawa LapTop). Pesantren bebas bisnis online, bebas berekspresi, bebas menyalurkan bakat, bebas polusi dekat gunung dan laut), bebas biaya bagi yatim dan dhuafa berprestasi. Mau? wiwit@im-travel.co.id
71203233 - 70094959 - 088801152191 Kamal or Wiwit

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share