Rabu, 30 Juli 2014

Ortu… Love you so much... so are you?

Apakah kamu sayang Ortu? Ust.Ayi sangat yakin, bahwa kamu pasti sangat sayang Ortu dan saudara kamu. Isn’t it? Dan tahukah kamu, bahwa Ortu juga sangat cinta sama kamu. Buktinya, mereka begitu ikhlas melahirkan kamu, membesarkan kamu, membiayai kamu. Walau kadang kamu nyebelin and menjengkelkan mereka.

Inget juga, bahwa Ortu begitu sabar dan istiqomah mengurus kamu. Bahkan mereka tidak henti-hentinya berusaha dan berdo’a untuk kesuksesan kamu, walau kadang kamu tidak sadar akan hal itu.

Memang kadang Ortu terkesan cerewet dan galak. Tapi jangan lupa loh, sebenarnya hatinya begitu lembut dan sangat mencintai kamu. Sumpah deh! Kalau dia tidak sayang, mana bisa kamu seperti ini. Oke coys!

Kamu wajib bersyukur. Karena dalam waktu yang sama tidak sedikit teman-teman kamu di luar sana yang tidak punya Ortu, tidak bisa sekolah, tidak bisa makan,. Diantara mereka ada juga tidur di kolong jembatan.

Al-hamdulillah... kamu terlahir sempurna dan kamu memiliki banyak hal yang istimewa. Semoga saja semakin komplit dengan membaca buku ini. Ayo tambah semangat! Jangan lupa baktimu kepada Ortu!

Apa Resiko Jika Tidak Lulus Ujian?

Oo Sereeem... Jika ada yang tidak lulus test atau ujian. Pasti malu, pasti nyesel, pasti rugi. Baik rugi waktu, rugi umur, rugi pikiran, dan rugi tenaga.

Kira-kira apa yang terjadi dengan perasaan Ortu? Wah... nggak kebayang deh apa yang dirasakannya, pastinya bukan saja mereka sangat sedih dan malu, tapi mereka juga harus lebih bekerja keras lagi menyiapkan biaya tambahan. Kasihan banget ya!

Karenanya, jangan pernah kecewakan Ortu, kasihan mereka. Selalu saja berkorban, baik berkorban perasaan, tenaga, pikiran, dan biaya. Coba kalau Ortumu meninggal gara-gara stress mikirin kamu? Waduh nyesel banget deh.

Maka segeralah untuk memperbaiki diri. Kesalahan yang lalu, biarlah berlalu. Mulailah kamu siapkan hati, pikiran dan tenaga untuk membahagiakan orang tua. Belajar yang rajin dengan cara yang tepat, cepat, hebat, dan mantabpt... Insya Allah kamu bisa, kamu mampu, kamu hebat.. dan akan bertambah hebat, jika kamu yakin, dan berusaha maksimal. Ok my good friends...nice…


Bagaimana Membahagiakan Ortu?

Menurut kamu seberapa besar kasih Ortu? Dari melahirkan kamu sampai saat ini? Wah pastinya luar biasa dan sangat istimewa. Makanya apapun yang kamu berikan kepada mereka, tidak akan pernah mampu menandingi kebaikannya.

Tapi ada cara tepat untuk membahagiakan Ortu kamu, yaitu perubahan. Perubahan diri kamu kearah yang lebih baik dan sukses.

Mulailah untuk lebih rajin beribadah, lebih sungguh-sungguh belajar, lebih mandiri, lebih santun, optimis, lebih ceria, lebih sayang sama adik-adik, lebih taat dan hormat sama Ortu. Insya Allah kamu bisa membuat Ortu bangga didepan temannya. Sekali lagi, jangan kamu khianati cinta dan rasa sayang mereka, Oce Coys!

Baca Artikel lainnya Panduan Sukses Untuk Siswa

Cara Mudah Dapat Nilai Memuaskan
Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Matematika
5 Langkah Sukses Belajar
Jauhi Musuh Kesukesan
Sayangi dan Patuhi Orang Tua
Cara Mendapat Nilai 9
Cara Mudah Menghafal Qur'an
Cara Konsentrasi Belajar

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share

Selamat Anda Terpilih Untuk Bergabung dengan Komunitas Sukses Dunia Akhirat, mau?