Jumat, 05 Desember 2014


Rapat manajemen Istana Mulia dan guru pesantrenbisnis.com Smpit Istana Mulia anyer carita, 2 Desember 2014 di Meeting room pesantrenbisnis.com Smpit Istana Mulia ingin memantapkan tekad Menjadi pesantren bisnis unggulan internasional yg melahirkan juara dan jawara sejati bersama pesantrenbisnis.com Smpit Istana Mulia... 

Dalam sambutannya, Pendiri dan CEO Pesantren Bisnis (Entrepreneur Academy) Istana Mulia Ust Ayi Muzayini ingin segera mewujudkan Sekolah Kepemimpinan (school of leadership) dan Sekolah Bisnis (school of business) dengan berbasis nilai-nilai Al-Qur’an dan 4 Sifat / Karakter Unggulan Rasulullah saw sebagai landasan dan spirit utama dalam membentuk karakter peserta didik, demi mewujudkan cita cita luhur pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Rapat ini merupakan salah satu ikhtiar dan upaya anak bangsa dalam menunaikan amanah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia, Arahan Presiden Republik Indonesia dan Menteri pendidikan Republik Indonesia Tentang WajibnyaMelaksanakan Sistem Pendidikan Indonesia Yang Unggul Berbasis Karakter Mulia

Harapannya adalah terwujudnya visi istana mulia 2025 untuk menjadi Sekolah Kepemimpinan dan Sekolah Bisnis Terunggul dan Terpercaya Dalam dan Luar Negeri 


Disisi lain manajemen Pesantren Bisnis (Entrepreneur Academy) Istana Mulia  berharap terwujudnya misi untuk :
a. Menciptakan suasana dan lingkungan belajar yang Islami, nyaman, asri, dan alami.
b. Menerapkan model pembelajaran bersumber nilai-nilai Qur’ani dan 4 Sifat Rasulullah.
c. Menyebarluaskan Kurikulum Pendidikan Istana Mulia (KPIM) kepada seluruh masyarakat dunia.
d. Mengoptimalkan pemanfaatan sarana Informasi dan Teknologi (IT) terkini.
e. Menumbuhkan dan mengembangkan jiwakepemimpinan (leadership) dan wirausaha (entrepreneurship).
f. Mencetak calon pemimpin muda dan pebisnis yang berjiwa dan berkarakter pengusaha kaya dan dermawan.

Manajemen mengingatkan kembali guru dan karyawan akan Maksud dan Tujuan Pesantren Bisnis (Entrepreneur Academy) Istana Mulia ini didirikan, yaitu :

a) Sebagai wujud partisipasi aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.
b) Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kualitas dan kemajuan penyelenggaraan pendidikan nasional.
c) Sebagai sumbangsih pemikiran, khususnya untuk para pengambil kebijakan di bidang pendidikan dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang peduli terhadap keberhasilan pendidikan karakter.

Harapan besar manajemen adalah : 
a) Terbentuknya Insan Mulia Sejahtera yang Religious (mutadayyin), Jujur, Berani, Bersih dan Empatik.
b) Terbentuknya Insan Mulia Sejahtera yang Mencintai Allah, Cinta Rasulullah, Cinta Sesamanya serta mencintai alam semesta.
c) Terbentuknya Insan Mulia Sejahtera yang Memiliki Kemampuan Leadership (Kepemimpinan), Entrepreneurship (Wirausaha/Bisnis), Managerial (Manager) dan Administratif (Administrator).
d) Terbentuknya para Orator, Narator, Negoisator, Mediator, dan Motivator yang handal
e) Terbentuknya Insan Mulia Sejahtera yang heroik, cerdas, bijaksana, visioner, berfikir jernih, optimistis dan berjiwa seni.

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share