Sabtu, 31 Januari 2015


Berikut adalah Serial Panduan Sukses Mulia Untuk Santri Pesantren Unggulan Indonesia

“Mewujudkan Pribadi yang Berilmu, Berakhlak, Berbisnis, Kaya dan Dermawan, Mauuu ?”

Persembahan Istana Mulia Training CenterTaman Wisata Pendidikan PesantrenBisnis.com
SMP – SMK Informasi Teknologi Istana Mulia (Menuju Sekolah Kepemimpinan dan Sekolah Bisnis Terunggul dan Terpercaya Dalam dan Luar Negeri) Anyer Carita Serang Banten



Materi 1 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa itu Sukses Sejati ?

Barang siapa dibebaskan dari api neraka dan dimasukkan dalam syurga maka sungguh mereka telah sukses QS 3 : 185

Apa Kiat Sukses ?

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, yaitu kebahagiaan negeri akherat. Dan janganlah kamu melupakan kebahagiaan dan kenikmatan dunia dan berbuatlah baik kamu dengan orang lain sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi QS 28 : 77

Materi 2 Serial Panduan Sukses Mulia

Mengapa Harus Sukses ?


1. Sesungguhnya Allah tidak mengubah nasib-keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri Qs. Ar Ra’du : 11-

2. Sesungguhnya beserta Kesukaran ada Kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai dari suatu urusan, maka kerjakanlah urusan yang lain dengan sungguh-sungguh
Dan hanya kepada Tuhanmu hendaklah engkau berharap. -Qs. Al Insyiraah : 6-8

3. Allah tiada membebani seseorang melainkan sesuai kadar kesanggupannya. Baginya pahala dari apa yang dia kerjakan, dan dia mendapat siksa dari kejahatan yang ia kerjakan. -Qs. Al Baqarah : 286-

4. Hadist : Mulailah dari dirimu, kemudian ajaklah orag lain

5. Hasan Al-Banna : Kholifah Islam Itu, ada dalam darimu, Keluargamu, Desamu, Kotamu, Negaramu, kemudian Khilafah.




Materi 3 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa Janji dan Balasan Allah Untuk Orang Sukses ?

1. “Sesungguhnya orang – orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman , (yaitu) di dalam taman – taman dan mata air –mata air ; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) mereka berhadap – hadapan. Dan Kami berikan kepada mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran)”. (QS. Ad – Dukhan : 51-55)

2. “Sesungguhnya Allah memasukkan orang – orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih kedalam Surga – Surga yang dibawahnya mengalir ssungai – sungai. Di Surga itu mereka di beri perhiasan dengan gelang – gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.”

3. ( QS. Al-Hajj no. 23 )

4. “Berlomba-lombalah kamu sekalian untuk mendapatkan ampunan Tuhanmu dan syurga yang luasnya SELUAS LANGIT dan BUMI yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasulNya” (QS. Al-Hadiid : 21)

5. "(Apakah) perumpamaan (penghuni) Surga yang dijanjikan kepada orang-orang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tidak berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamr (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?" (QS. Muhammad : 15)

6. "Dan orang-orang yang paling dahulu beriman, merekalah yang paling dulu (masuk Surga). Mereka itulah orang yang didekatkan (kepada Allah). Berada dalam Surga kenikmatan. Segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian. Mereka berada di atas dipan yang bertahtakan emas dan permata seraya bertelekan di atasnya berhadap-hadapan. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda dengan membawa gelas, cerek, dan sloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir, mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih dan daging burung dari apa yang mereka inginkan." (QS. Al Waqiah : 10-21)

7. "Dan di dalam Surga-Surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan, menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni Surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin." (QS. Ar Rahman : 56)

8. ... dan barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam Surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai sedang mereka kekal di dalamnya dan itulah kemenangan yang besar." (QS. An Nisa' : 13).

9. "Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan penuh cinta lagi sebaya umurnya." (QS. Al Waqiah : 35-37)

10.“Sesungguhnya orang – orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman , (yaitu) di dalam taman – taman dan mata air –mata air ; mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) mereka berhadap – hadapan. Dan Kami berikan kepad mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran)”. (QS. Ad – Dukhan : 51-55)

11.“Sesungguhnya Allah memasukkan orang – orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih kedalam Surga – Surga yang dibawahnya mengalir ssungai – sungai. Di Surga itu mereka di beri perhiasan dengan gelang – gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.” ( QS. Al-Hajj no. 23 )



Materi 4 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa Keuntungan Orang Sukses ?

1. “Allah menjanjikan untuk hamba-hamba-Nya yang salih sesuatu yang tidak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar telinga, dan tidak pernah terlintas dalam hati manusia. Jika kalian menginginkannya, bacalah ayat Alquran: Seseorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka, yakni (bermacam-macam nikmat) yang dapat menyedapkan pandangan.” (H.R Bukhari).

2. " ... seandainya salah seorang wanita penduduk Surga menengok penduduk bumi niscaya dia akan menyinari antara keduanya (penduduk Surga dan penduduk bumi) dan akan memenuhinya bau wangi-wangian. Dan setengah dari kerudung wanita Surga yang ada di kepalanya itu lebih baik daripada dunia dan isinya." (HR. Bukhari dari Anas bin Malik radliyallahu 'anhu)

3. Sesungguhnya istri-istri penduduk Surga akan memanggil suami-suami mereka dengan suara yang merdu yang tidak pernah didengarkan oleh seorangpun. Diantara yang didendangkan oleh mereka : "Kami adalah wanita-wanita pilihan yang terbaik. Istri-istri kaum yang termulia. Mereka memandang dengan mata yang menyejukkan." Dan mereka juga mendendangkan : "Kami adalah wanita-wanita yang kekal, tidak akan mati. Kami adalah wanita-wanita yang aman, tidak akan takut. Kami adalah wanita-wanita yang tinggal, tidak akan pergi." (Shahih Al Jami' nomor 1557)

4. “Sesungguhnya orang yang pertama kali masuk Surga dalam keadaan bagaikan bulan dimalam purnama. Orang yang masuk setelah mereka bagaikan bintang yang sangat terang di langit yang cerah. Mereka tidak buang air besar, tidak beringus, dan tidak meludah. Sisir mereka terbuat dari emas. Keringat mereka adalah minyak kesturi. Tempat Bukhur (pewangi ruangan dan tubuh) mereka adalah batang kayu gaharu. Isteri -isteri mereka semuanya para bidadari. Bentuk tubuh bapak mereka, Adam; tingginya enam puluh hasta di langit.” (Muttafaq “alaih,{al-Bukhari no. 3327 dan Muslim no.2834})

5. Di dalam Surga ada delapan pintu, diantaranya Surga ada yang bernama “Ar-Rayyan”. Pintu itu tidak dimasuki, kecuali hanya oleh orang – orang yang berpuasa.” (HR.Al-Bukhari no. 3257)

6. “sesungguhnya di Surga ada lautan air, lautan madu, lautan susu, lautan khamr, kemudian darinya sungai – sungai mengalir.” (Shahiihul Jaami’ no. 2118)

7. “Tidak ada sebuah pohonpun di Surga, melainksn batangnya dari emas.” (Shahiihul Jaami’ no. 2118)

Materi 5 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa Sifat – Sifat Orang Sukses Dunia Akherat ?
1. Aqidah yang Lurus dan Suci
2. Ibadah yang Benar dan Khusyu
3. Moralitas yang Terpuji
4. Jasad yang Kuat
5. Skill yang Cukup
6. Serius dalam Segala Urusan
7. Menjaga dan Sangat Menghargai Waktu
8. Bermanfaat untuk Orang Lain
9. Berwawasan Luas
10. Rapih dan Teratur dalam setiap urusannya

Materi 6

Apa Sikap Orang Sukses Mulia ?

1. Kerja Ikhlas, miliki kekuatan spiritual ( SQ )
2. Kerja Mawas, miliki kekuatan emosional ( EQ )
3. Kerja Cerdas, miliki kekuatan intelektual ( IQ )
4. Kerja Keras, miliki kekuatan fisik ( PQ )
5. Kerja Tuntas, miliki kemampuan manajerial

Semua itu digunakan untuk merubah CONDITIONS (situasi) menjadi OPPORTUNITIES (peluang) untuk sukses dunia dan akherat

Materi 7 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa Unsur - Unsur Kesuksesan ?

1. Memiliki Kekuatan Spiritual yang kokoh dan bersih
2. Emosional yang Stabil
3. Memiliki Kemampuan Intelektual yang luas dan utuh
4. Fisik yang Sehat dan kuat
5. Penguasaan Teknologi Terapan dibidangnya
6. Dinamis dan Adaptif dengan Dunia Luar
7. Selalu Berorientasi Sukses dan Maju

Materi 7 Serial Panduan Sukses Mulia

Apa Moto Orang Sukses

1. Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras, dan kerja cerdas
2. Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan
3. Tidak ada kepandaian dan informasi tanpa belajar


Materi 8


Menaga Kekuatan Spiritual menjadi Modal Utama Kesusksesan ?

1. Untuk dapat beramal dengan konsisten diperlukan bahan bakar
2. Motif yang dapat menggerakkan orang secara luar biasa ada pada doktrin spiritual
3. Bahan bakar utama etos kerja ada pada nilai-nilai asasi, doktrin spiritual dan value yang kita yakini kebenarannya.
4. Kita mungkin bisa berbohong dengan atasan (orang lain), tetapi kita tidak dapat berbohong dengan diri kita dan Allah SWT.
5. Kejujuran dan konsistensi amal akan dapat dipacu secara abadi dan mandiri melalui pendekatan kejujuran diri, Keyakinan dan keimanan.


Materi 9

Mengapa Kekuatan Fisik Menentukan Kesuksesan ?

1. Fisik adalah pelengkap sukses yang mahal
2. Stamina fisik sangat diperlukan dalam bekerja
3. Health is not everythings, but everythings without health is nothing
4. Resep sehat : WELLNESS (water, environment, life drug free, langue, nutrition, exercise, sleep, social and spiritual balance)


Materi 10

Mengapa Kekuatan Emosial menjadi penopang Sukses ?

1. Kesadaran diri
2. Kemauan
3. Kesabaran memikul beban
4. Ketekunan
5. Kegigihan
6. Keuletan
7. Motivasi
8. Kepemimpinan diri
9. Pengambilan keputusan
10.Pengendalian hawa nafsu
11.Ambisi, Hasrat

Materi 11

Mengapa Kekuatan Intelektual Menjadi Sangat Penting untuk Sukses ?

1. Metode ini adalah latihan dalam mengetahui dan mempraktekkan hal-hal yang penting untuk mendapatkan sukses dan menghindari hal-hal yang tidak berguna, kegiatan yang menyia-nyiakan waktu.
2. Pendidikan yang benar adalah yang mengajarkan perilaku , tindakan dan perbuatan bukan hanya pengetahuan .
3. Tindakan dapat menghasilkan ilham, gagasan baru dan adaptasi dalam dunia nyata.
4. Satu-satunya motivasi yang akan bertahan dalam diri kita adalah motivasi dari dalam diri (self motivation). Motivasi dari luar akan berlalu, apabila motivasi dari luar itu berhenti.


Materi 12

Apa itu Kekuatan Intelektual ?

1. Kenalilah kekuatan intelektual Anda
2. Orang akan bekerja dengan baik sesuai dengan dominasi belahan pada otaknya
3. Ilmu itu adalah perbendaharaan, kunci-kuncinya adalah pertanyaan.
4. Era multi skill, skill-mix
5. Menjadilah “ speed learner”
6. Ubahlah pemahaman dari winner – loser menjadi winner and learner


Materi 13

Apa Konsep Sukses Hidup ?

1. Mulai dari yang Kecil
2. Mulai dari Diri Sendiri
3. Mulai dari Sekarang

Materi 14


Apa Akhlak Mulia Menuju Sukses ?
1. Senyum
2. Salam
3. Sapa
4. Sopan
5. Santun

Materi 15

Apa Kunci Sukses Hidup ?
1. Tenang
2. Terencana
3. Terampil
4. Tertib
5. Tekun
6. Tegar
7. Tawadhu

Materi 16

Apa Bahan Bakar Sukses ?
1. Semangat Beribadah
2. Semangat Pembelaan
3. Semangat Kebersamaan
4. Semangat Belajar
5. Semangat Bersahaja
6. Semangat Bekerja
7. Semangat Mencari Solusi

Materi 17

Apa Konsep Agar Selalu Untung ?

1. Bila Jadi Amal Sholeh
2. Bila Jadi Ilmu
3. Bila Bermanfaat
4. Bila Menambah Silaturahmi
5. Bila Menguntungkan Orang Lain


Materi 18

Apa Renungan yang dapat menganyarkan Kesuksesan ? (Nasehat Imam Ali RA)
1. Dosa terbesar adalah ketakutan
2. Rekreasi terbaik adalah bekerja
3. Musibah terbesar adalah keputusasaan
4. Keberanian terbesar adalah kesabaran
5. Guru terbaik adalah pengalaman
6. Misteri terbesar adalah kematian
7. Kehormatan terbesar adalah kesetiaan
8. Karunia terbesar adalah anak yang soleh
9. Sumbangan terbesar adalah berpartisipasi
10.Modal terbesar adalah kemandirian


Materi 19


PARA SAHABAT PUNYA TIGA KEPAHLAWANAN :

1. Pahlawan dimedan Jihad
2. Pahlawan dalam politik
3. Pahlawan dalam ekonomi
Lalu … anda pahlawan apa ?


Materi 20

Apa Kebiasaan Orang Sukses ?
1. Sholat = minta tolong kepada salat
2. Salam = jiwa yang damai
3. Sapa = peduli
4. Senyum = keramahan
5. Sopan = keakraban
6. Santun = keakraban
7. Sabar = jati diri
8. Sederhana = tampilan
9. Sadar = semua prilaku dijalankan atas pngetahuan
10.Syukur = nilai dasar


Materi 21

Apa Penghambat Kesuksesan? (The Enemy of Success)

· Musuh Pertama Adalah Penyakit Sombong
· Musuh Kedua Adalah Penyakit Malas
· Musuh Ketiga Adalah Penyakit Nyontek
· Musuh Keempat Adalah Virus Merah Jambu alias Pacaran Sebelum Menikah
· Musuh Kelima Adalah Selebor Alias Kurang Teliti bin Ceroboh


Materi 22

Apa Langkah Asyik Meraih Prestasi?
· Langkah 1 : Yakinlah, Kamu Pasti Bisa!
· Langkah 2 : Action Sekarang Juga! Jangan Menunda Kebaikan
· Langkah 3 : Enjoy Aja! Nikmati, dan Jadi Diri Sendiri
· Langkah 4 : Belajarlah Dan Praktekan
· Langkah 5 : Jaga Fisik Dan Mental


Materi 23

Apa Tips Unik Supaya Belajar Asyik?

· Tips 1: Jadikan Asramu Menjadi Surgaku.
· Tips 2 : Agar Kamarku dan Kasurku Menjadi Taman Mainku yg Wangi dan Bersih.
· Tips 3 : Agar Bukuku Menjadi Kekasihku
· Tips 4 : Pernak-Pernik Unik Hasil KaryakuTeman Belajarku.

Materi 24

Apa Kiat Sukses Lulus Tes dan Ujian ?
· Kiat 1 : Terus Belajar... Belajar dan Belajar
· Kiat 2 : Persiapkan Perlengkapan Ujian dan Tidur Lebih Awal
· Kiat 3 : Bacalah Buku Cara Belajar Sukses Berkali kali
· Kiat 4 : Ikuti Training The Spiritual Learning
· Kiat 5 : Sampai 30 Menit Sebelum Ujian Dimulai.
· Kiat 6 : Tetap Tenang Dan Percaya Diri.
· Kiat 7 : Masuklah Ke Ruang Ujian 5 Menit.
· Kiat 8 : Pilihan Ganda Itu Asyik
· Kiat 9 : Preview Soal-Soal Ujianmu Dulu
· Kiat 10: Analisis Hasil Ujianmu


Materi 25

Apa Sifat - sifat Unggulan Santri Istana Mulia :

A. SIDIQ (JUJUR)

1) Tadayyun/ Religius

Sifat ini membentuk karakter keimanan yang kokoh, agar anak memahami serta mengamalkan nilai-nilai syariah dan sunnah-sunnah nabi dengan tujuan menjadikannya mukmin unggulan yang loyal kepada Islam secara totalitas.


2) Jujur

Penanaman sikap jujur sejak diniagar anak selalu dapat dipercaya oleh orang lain. Berani berkata benar dalam berbagai keadaan. Jujur setiap saat, setiap waktu, setiap kesempatan, kapan dan dimanapun.

3) Cinta

Adalah elemen penting bagi anak agar mengenal Allah dan Rasul-Nya dengan cinta. Dengan cinta anak mencintai dan menghormati kedua orang tuanya, mencintai sesama saudara muslim karena Allah, serta mencintai dan membela tanah airnya.


4) Bersih

Bersih hati, bersih pikiran, bersih badan dan lingkungan adalah cerminan dari sikap Siddiq. Dengan sifat ini anak selalu menjaga kebersihan dalam segala hal.

5) Berani

Berani karena kebenaran adalah langkah awal anak untuk menjadi pemimpin dan pebisnis. Anak memiliki keberanian menghadapi risiko dan tantangan dihadapannya.

6) Empati

Sikap emphati perlu ditanamkan supaya anak selalu responsive atas segala sesuatu. Anak memiliki pengamatan dan kepedulian yang tinggi terhadap keadaan lingkungan sekitarnya.

Materi 26

B. Sifat Amanah (Dipercaya)

Sifat-sifat unggulan :

1) Leadership (Kepemimpinan)

Dalam diri anak diharapkan terbangun jiwa kepemimpin dan wirausaha. Agar anak kelak mampu menerapkan kepemimpin dan kewirausahaan yang adil dan bijak, karena ini adalah salah satu ciri manusia unggulan.

2) Enterpreneur (kewirausahaan)

Berbisnis ala Rasulullah adalah menjadi entrepreneur yang handal. Maka anak terbentuk sebagai entrepeneur remaja, dengan mengikuti jejak Rasulullah ketika menjadi enterpreneur pada masa remajanya.

3) Manager (Pengelola)

Anak dilatih mampu mengerjakan segala urusan dengan perencanaan secara tepat dan anak dituntut untuk mampu membangun dirinya dapat bertindak secara tepat.

4) Administrator (kemampuan admistrasi)

Menjadikan anak sebagai pengelola administrasi yang cakap dan handal, baik dalam kepemimpinan maupun dalam urusan bisnis, agar anak menjadi orang yang handal dan terpercaya dalam bidang yang digelutinya.


Materi 27

C. SifatFathonah (Cerdas)

Sifat-sifat unggulan:

1) Cerdas

Kecerdasan anak mesti diasah dan dipertajam. Cerdas adalah sifat yang timbul karena perkiraan untuk mengetahui sebab akibat dan efek positif negatif dari suatu hal, sehingga menjadikan anak mempunyai daya tangkap tinggi serta pengetahuan yang luas.

2) Bijaksana

Kebijaksanan ditumbuhkan kedalam diri anak supaya mereka mampu bersikap bijak dalam menentukan segala sesuatu.

3) Visioner

Anak dilatih memiliki kemampuan melihat jauh ke depan. Setiap orang mempunyai tujuan dan target-target yang harus dicapai dalam hidupnya. Agar tercapai tujuan-tujuan tersebut sikap visioner ini membentuk anak konsisten dalam mencapai target.

4) Berfikir jernih

Hati dan akal yang sehat terbangun dari pikiran yang jernih supaya mengeluarkan ide-ide yang cemerlang. Dengan berfikir jernih anak mampu menelorkan gagasan-gagasan brilian yang kelak bermanfaat buat masyarakat, bangsa dan negaranya.

5) Positive Thinking (Pikiran Positif)

Sikap ini agar anak terbiasa dengan pikiran-pikiran positif. Pikiran positif menghadirkan tujuan yang positif, sikap tabayyun, mencari kebenaran serta haus akan pengetahuan dan amal kebaikan.

6) Optimis

Membangun sikap optimis dalam diri anak adalah sesuatu yang harus dilakukan. Sikap optimis diperlukan agar anak yakin dengan tujuannya yang pasti tercapai.

7) CreativeThinking (Berfikir Kreatif)

Memiliki pemikiran yang kreatif membuat ide-ide semakin berkembang dan tidak stagnan. Bahkan tidak sebatas ide-ide kreatif tapi juga karya-karya baru yang inovatif.

8) Creative Activity (Aktifitas Kreatif Bermanfaat)

Sikap ini membentuk anak agar mengisi waktu-waktunya dengan aktifitas-aktifitas yang bermanfaat serta melaksanakan kegiatan yang memiliki nilai guna. Anak mampu mengelola waktunya sebaik mungkin dan seoptimal mungkin, sebagai bagian dari self leadership(kepemimpinan diri).

9) Berjiwa Seni

Seni adalah salah satu sarana untuk menyampaikan dakwah Islam kepada masyarakat. Dengan berjiwa seni, anak-anak bisa bersosialisasi, menyampaikan sebuah pesan serta membuat ketertarikan orang dalam menyimak, melihat dan memperhatikan pesan tersebut.

10) Heroic (Berjiwa Kepahlawanan)

Kemauan yang tinggi, mental yang kokoh dalam membela serta memperjuangkan kebenaran dan semangat yang tinggi untuk kebaikan serta perbaikan menjadikan anak mampu meraih kesuksesan. Sikap ini juga merangsang anak untuk senantiasa membantu atau menolong orang lain.


Materi 28 D. SifatTabligh (Menyampaikan)

Sifat-Sifat Unggulan :

1) Orator

Setiap anak akan dilatih agar mampu menjadi pembicara yang baik serta dapat membakar semangat audience (pendengar). Kemampuan orator adalah bekal utama bagi calon pemimpin dan pebisnis.

2) Narator

Menulis membutuhkan kalimat-kalimat yang baik dan tersusun dengan narasi yang baik. Pembinaan kepada Anak dalam bidang tulis menulis akan terus dikembangkan sehingga mereka bisa mengembangkan karya tulisnya dan kelak menjadi penulis-penulis handal

3) Communicator

Komunikasi adalah modal utama bagi pemimpin dan pebisnis. Baik komunikasi yang sifatnya ke publik maupun komunikasi terkait target tertentu. Anak-anak diberi pelatihan bagaimana komunikasi yang baik supaya bisa berdiplomasi dengan tepat sehingga kommunikasi antara relasi bisa berjalan dengan baik.

4) Negotiator

Kepada anak juga diajarkan cara bernegosiasi yang baik, serta bagaimana memutuskan suatu persetujuan demi terlaksananya visi dan misi dari tujuan tersebut.

5) Motivator

Kemampuan bagaimana menasehati orang lain, bagaimana menyentuh hati orang lain, bagaimana merubah orang lain, tata cara memotivasi, mengatur bahasa tubuh, eye contact dikembangkan dan diajarkan untuk mendidik dan melatih anak supaya menjadi motivator yang handal.

6) Mediator

Menjadi penengah atau juru damai antara pihak-pihak yang berselisih sehingga terjadi kesepakatan yang saling menguntungkan.

Tag : Berikut adalah Serial Panduan Sukses Mulia Untuk Santri Pesantren Unggulan Indonesia, pesantren berprestasi Nasional, pesantren boarding school unggulan, pesantren pavorit,

Artikel Pesantren Unggulan Islamic Boarding School SMP IT Istana Mulia Paling Populer

Pesantren Unggulan dan Favorit di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Cilegon, Serang
Daftar Nama Pesantren Unggulan se Indonesia (Kami sangat mengagumi tokoh DR. Hidayat Nur Wahid,MA sebagai Penidri Forum Silaturahim Pesant...

Daftar SMP Islam Terpadu Unggulan
NAMA SEKOLAH ALAMAT TELEPON ini Daftar SMP Islam Terpadu Unggulan Boarding School se Indonesia, khususnya Jakarta, Bogor, Sukabumi, Sera...

Biaya Investasi Pendidikan 2015 - 2016
Biaya formulir dan seleksi Rp. 400.000 (yatim gratis) Biaya Siswa Baru akan dikembalikan 100% jika Mengundurkan diri sebelum bulan Mei, Kec...

sekolah smp terbaik di indonesia
Disini anda akan melihat Daftar nama sekolah smp terbaik di indonesia? Terutama di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Sukabumi, C...

Pesantren YUSUF MANSUR Tangerang
Dimana Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an yang diasuh oleh Ustadz YUSUF MANSUR? Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an yang diasuh oleh U...

Info Lengkap PSB PesantrenBisnis.com SMP IT Istana Mulia 2015 - 2016
Dibuka kembali PPDB gelombang 2, pendaftaran paling lambat tgl 28 Februari 2015, Daftar Online Silahkan Klik disini. Karena k...

Data Sementara Calon Santri baru tahun 2015 - 2016 PSB Islamic Boarding School SMP IT Istana Mulia
TES MASUK TAHAP 1 DAN 2 SABTU 20 DESEMBER 2014 JAM 13.00, SEGERA KONFIRMASI PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN KEIKUTSERTAAN TES. Tempat ...

Daftar Online PSB SMP IT Istana Mulia Cinangka - Anyer Serang Banten

Pesantren ( boarding school )
Apa itu Pesantren ( boarding school )? Pesantren atau Pondok Pesantren (biasanya juga disebut pondok saja) adalah sekolah Islam berasra...

Sekolah SMP Terbaik Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Serang, Cilegon,
Disini adan akan mendapat info tentang Sekolah SMP Terbaik Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Serang, Cilegon,dll ...

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share