Kamis, 12 Februari 2015


Apa peran pesantren di Indonesia dan dunia internasional ? Apa itu pesantren unggulan ? apa hubungannya pesantren dengan bisnis atau wirausaha ? apakah pesantren bisa bisnis ? Bagaimana Cara Agar Pesantren Wirausaha Menjadi Unggulan di Indonesia dan Internasional ? Bagaimana memulai menjadikannya unggulan nasional ? apa program pesantren unggulan ?

Mari kita mulia dengan menjawab pertanyaan " apa Apa Peran PesantrenBisnis.com Istana Mulia ?
  1. Pusat Keunggulan (Center Of Excellence). Tidak diragukan lagi bahwa Pesantren sangat berperan menjadi Pusat Keunggulan (Center Of Excellence), baik di Indonesia atau dunia Internasional. 
  2. Sumber Daya Manusia (Human Resource).
  3. Agen Pembangunan (Agent Of Development).
  4. Perubahan Sosial (Social Change).
Siapa mereka alumni pesantren (islamic boarding school) yang sangat berperan di Indonesia dan dunia internasional ?
Sesungguhnya sudah ratusan ribu, bahkan jutaan alumni pesantren (islamic boarding school) diseluruh dunia yang sangat berperan baik nasional atau dunia internasional,, sejak awal hijriyah sampai dengan saat ini.

Banyak pesantren unggulan yang telah melahirkan generasi unggulan, alumni alumni yang sukses menjadi tokoh nasional dan internasional, alumni yang sangat berperan dalam dunia politik, dunia usaha, LSM, ormos, atau dunia pendidikan... lihat saja ribuan alumni pesantren darussalam gontor , alumni alumni pesantren Darunnajah, alumni pesantren Muhamadiyah, alumni pesantren hidaytullah, alumni pesantren aisyiah , alumni pesantren Pesrsis, alumni pesantren ngeruki, alumni pesantren al-khoirot, alumni pesantren darul ulum, alumni pesantren alkahfi, alumni pesantren internat alkautsar, alumni pesantren al-binna, alumni pesantren tebuireng, alumni pesantren nurul fikri, dan insya Allah alumni pesantren Bisnis Istana Mulia.

Tokoh tokoh sukses nasional pemebela NKRI jebolan pesantren unggulan diantaranya KH. Hasyim Ays’ari dari Jombang ((1899 – 1947) pendiri Nahdhatul ‘Ulama dan sang pembaharu pesantren. Cokroaminoto, KH. Mas Mansur, KH. Ahmad Dahlan, Ki Bagus Hadikusumo, KH.Abdurrahman Wahid (Alm) dari Pesantren Ciganjur, pendiri PKB, pernah menjadi presiden RI. Hidayat Nurwahid, alumni Pesantren Gontor, pernah menjadi ketua MPR. KH. Said Agil Siraj, sekarang menjadi Ketua PBNU, Din Syamsuddin (Gontor) menjadi ketua PP Muhammadiyah.

Jadi jangan pernah anggap remeh namanya pesantren, karena pada dasarnya semua pesantren itu akan mampu melahirkan generasi unggulan... ayo coba kita buktikan.. jadilah anda dan putra anda bukti sejarah.. menjadi alumni pesantren unggulan nasional dan internasional.. santri pesantren berprestasi, santri pesantren favorit.  



Mohon do'a agar PESANTRENBISNIS.COM (ENTREPRENEUR ACADEMY - PESANTREN WIRAUSAHA MANDIRI) ISTANA MULIA menjadi pesantren unggulan informasi teknologi terbaik di Indonesia yang dapat melahirkan pemimpin dan pengusaha tingkat nasional dan internasional. Saat ini sudah berdiri pesantren bisnis tingkat smp boarding school dan smk boarding school, selamat bergabung.


Ayi Muzayini alumni Darunnajah, alumni panti asuhan Annajah, pendiri dan CEO Istana Mulia Group dan Pesantren Binis Unggulan Informasi Teknologi Istana Mulia Boarding School.

Tag : Apa peran pesantren unggulan di Indoneisa dan Bagaimana Cara Agar Menjadi Pesantren Unggulan di Indonesia dan Internasional

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share