Rabu, 11 Februari 2015

Beasiswa: BEASISWA S1

Informasi beasiswa s1 terbaru dari dalam negeri dan luar negeri. Beasiswa ini diberikan untuk calon mahasiswa dan mahasiswa semester 2 keatas.

Beasiswa S1 adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa program sarjana (s1) di perguruan tinggi negeri atau swasta. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa baru yang diterima pada suatu perguruan tinggi ataupun mahasiswa yang sudah kuliah dan menempuh beberapa semester. Bagi mahasiswa baru persyaratan formal yang diminta adalah ijazah setingkat SMA, sedangkan bagi mahasiswa yang sudah menempuh semester dua keatas, nilai IPK yang dijadikan syarat beasiswa.

Ada banyak sekali tersedia beasiswa kuliah s1 baik yang diberikan langsung oleh perguruan tinggi yang bersangkutan ataupun yang diberikan oleh sponsor eksternal seperti perusahaan, BUMN, ikatan alumni, dan lembaga sosial pendidikan. Beberapa lembaga yang aktif menjadi sponsor beasiswa pada universitas ternama di Indonesia antara lain perbankan (Bank Indonesia, BCA, BRI, CIMB Niaga, BII, BNI, Rabobank, Permata Syariah, dll), pemerintah daerah, kementrian, BUMN, perusahaan swasta (Indosat, Djarum, Indocement, New Mont, Toyota Astra, dll), yayasan pendidikan, hingga badan amil zakat nasional. Berikut ini daftar beasiswa yang bisa Anda coba.
Beasiswa S1 dalam negeri untuk mahasiswa baru:

info Beasiswa Unggulan

Beasiswa unggulan adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia. Ada beberapa program beasiswa unggulan diantaranya beasiswa unggulan prestasi yang diberikan untuk peraih UN tertinggi berupa biaya kuliah selama 4 tahun termasuk biaya praktikum, biaya buku, dan biaya wisuda. Ada juga beasiswa unggulan Kemdikbud bekerjasama dengan perusahaan swasta yang diberikan untuk siswa kurang mampu dan memiliki prestasi akademis dan non akademis.

info Beasiswa Bidikmisi Dikti

Adalah beasiswa yang dipersembahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi KEMDIKBUD RI untuk program D3 dan S1 pada perguruan tinggi negeri dibawah KEMDIKBUD dan KEMENAG serta perguruan tinggi swasta yang diseleksi. Penerima bantuan Bidikmisi adalah lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK/sederajat yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Bantuan biaya pendidikan diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1 dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III.

info Beasiswa President University
President University adalah perguruan tinggi swasta di kawasan Industri Jababeka Cikarang. President University memberikan beasiswa berupa subsidi dana pendidikan sampai dengan 100% dari total biaya kuliah. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa baru yang lulus tes seleksi beasiswa.

info Beasiswa UPH

Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru S1 dengan keringanan biaya kuliah hingga 100%. Beasiswa meliputi uang pendaftaran, uang semester, dan biaya SKS. Beasiswa ini diberikan hanya sampai 3 semester.

info Beasiswa Binus University
Binus memberikan beasiswa bagi lulusan SMA/sederajat dengan nilai rapor tiap semester lebih dari 7 atau punya prestasi di bidang olahraga dan seni tingkat nasional. Nilai beasiswa yang diberikan ditentukan berdasarkan hasil Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS). Beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya sumbangan DP3 hingga 100%.
Beasiswa S1 untuk mahasiswa semester > 2:

info Djarum Beasiswa Plus [beasiswa semester 4]
Beasiswa dari Djarum ini diperuntukkan bagi mahasiswa Strata 1 (S1) pada semester IV dari semua disiplin ilmu dengan ketentuan IPK minimum 3.00 pada semester III, dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV, aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, serta lulus Tes Potensi Akademik (TPA) dan Wawancara.

info Beasiswa Sobat Bumi [beasiswa semester 5]

Pertamina Foundation menawarkan program beasiswa bagi aktifis mahasiswa dengan IPK diatas 3.0 di perguruan tinggi negeri yang akan menjalani perkuliahan pada semester ke-5 ditujukan untuk semua program studi. Tujuan dari beasiswa ini adalah melahirkan calon pemimpin yang berwawasan lingkungan dan berjiwa wirausaha. Para penerima beasiswa sobat bumi juga diharapkan dapat menjadi duta lingkungan dengan mengajak masyarakat menerapkan budaya ramah lingkungan.

info Peluang Beasiswa State Accountability Revitalization (STAR) untuk Program

Beasiswa Magister (S2)
Beasiswa Manajemen Pembangunan Daerah (MPD)
Beasiswa Konsentrasi Manajemen Keuangan dan Investasi Daerah.

Beasiswa ini merupakan Beasiswa S2 bagi PNS (Tugas Belajar) yang dibiayai oleh Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP).

Infomasi dan Pendaftaran: (0251) 8629342, 085218426205.
Pendaftaran hingga Maret 2015

Terima kasih Hormat Kami Program Studi Manajemen Pembangunan Daerah Sekolah Pascasarjana IPB

info Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) dan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) telah dibuka bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan.

BEASISWA YANG TERSEDIA
Beasiswa ini tersedia untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN)

Beasiswa ini tersedia bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister dan Doktor di perguruan tinggi dalam negeri.DAFTAR SEKARANG
Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN)

Beasiswa ini tersedia bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister dan Doktor di perguruan tinggi luar negeri.DAFTAR SEKARANG
Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)

Pendaftaran Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) diperuntukkan bagi mahasiswa S3 pada pascasarjana penyelenggara BPP-DN untuk menambah wawasan dan pengalaman internasional.DAFTAR SEKARANG

Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
Persyaratan Pendaftaran
Beasiswa Magister & Doktor
Persyaratan Umum
Persyaratan Khusus
Beasiswa Tesis Disertasi

Program Beasiswa Magister dan Doktor

Program Beasiswa Magister dan Doktor merupakan program beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri yang bertujuan menyiapkan pemimpin bangsa dan profesional untuk menjadi lokomotif kemajuan Indonesia.

Diperuntukkan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia, beasiswa ini difokuskan pada 6 (enam) bidang keilmuan yang menjadi prioritas Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), meliputi teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama.Persyaratan Umum
Warga negara Indonesia yang ditunjukkan dengan identitas kependudukan yang sah;
Lulusan program studi :
  • Perguruan Tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau lulusan Perguruan Tinggi kedinasan yang diakui oleh pemerintah Indonesia.
  • Perguruan Tinggi diluar negeri yang berkategori baik sesuai daftar pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  • Mempunyai jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan dengan pengalaman memimpin sebuah organisasi atau lembaga yang ditunjukkan dengan bukti dokumen yang relevan;
  • Aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditunjukkan dengan bukti dokumen yang relevan;
  • Menandatangani Surat Pernyataan tidak pernah terlibat tindakan melanggar hukum;
  • Menandatangani Surat Pernyataan tidak pernah terlibat dalam tindak pelanggaran kode etik akademik;
  • Menandatangani Surat Pernyataan mengabdi pada kepentingan bangsa Indonesia;
  • Menandatangani Surat Pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber lain;
  • Mendapatkan Surat Tugas Belajar dari atasan bagi yang sedang bekerja;
  • Memiliki Surat Keterangan dari tokoh masyarakat bagi yang belum/tidak sedang bekerja;
  • Memilih program studi dan/atau perguruan tinggi yang direkomendasikan oleh LPDP.
  • Mengupload Essay dengan tema :
  • Peranku bagi Indonesia
  • Sukses terbesar dalam hidupku
  • Rencana Studi untuk program Magister*Semua dokumen dapat dilihat pada dokumen petunjuk beasiswa

Pendaftaran Dibuka Sepanjang Tahun

Metode Pendaftaran

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen pendukung dan mengisi formulir sesuai format yang diberikan. (Semua dokumen dapat dilihat pada dokumen petunjuk beasiswa)

Seluruh dokumen pendukung (asli) dan cetak formulir harus dibawa pada tahap seleksi wawancara.
Formulir dan Dokumen Pendukung
  • Cetak Formulir Pendaftaran On Line
  • Ijazah dan Transkrip Asli
  • Sertifikat TOEFL/IELTS/TOAFL dan yang setara
  • Sertifikat Prestasi
  • Surat Pernyataan Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Hukum
  • Surat Pernyataan Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Kode Etik Akademik
  • Surat Pernyataan mengabdi Kepada Kepentingan Bangsa Indonesia
  • Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa dari Sumber lain
  • Surat Ijin Belajar dari atasan bagi yang sedang bekerja
  • Surat Keterangan dari tokoh masyarakat bagi yang belum/tidak sedang bekerja
  • Essay

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share