Kamis, 12 Maret 2015


Jakarta, Pendiri dan CEO PesantrenBisnis.com Istana Mulia Ayi Muzayini disambut hangat oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI DR.H.Mohsen, Rabu 11 Maret 2015 di ruang kerja Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kantor Kemenag RI Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini DR.H.Mohsen banyak memberikan masukan dan nasehat Agar pondok pesantren terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. 

DR.H.Mohsen menyambut baik rencana PesantrenBisnis.com Istana Mulia mendapat ISO 2017, karena sepatutnyalah Pesantren memiliki tata kelola yang jujur, adil, bersih dan berwibawa di mata masyarakat Indonesia dan dunia umumnya. Sehingga PesantrenBisnis.com Istana Mulia dapat mewujudkan visinya Menjadi Pesantren (sekolah) Kepemimpinan dan Pesantren (sekolah) Bisnis Terunggul dan Terpercaya Dalam dan Luar Negeri

Dalam pertemuan ini juga disinggung tentang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) VII tahun 2016 di Provinsi Banten. 

“Pesantren harus menjadi bagian dari suksesnya Visi Pemerintah untuk Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin.”. Tutur Ayi Muzayini

PesantrenBisnis.com Istana Mulia Menyambut Baik diadakannya Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) VII tahun 2016 di Provinsi Banten. Tambah Ayi

Dalam silaturahim yang baik ini juga Pendiri dan CEO PesantrenBisnis.com Istana Mulia Ayi Muzayini memberikan kenangan Bukunya yang berjudul Indahnya Berbisnis dengan Allah SWT kepada Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI DR.H.Mohsen. 

Pesantren adalah sarana yang sangat penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Sejak masa kolonialisme dari Pondok Pesantren lahirlah tokoh-tokoh nasional yang tangguh yang menjadi pelopor pergerakan kemerdekaan Indonesia, sepertiKH. Hasyim Asyari, KH. Ahmad Dahlan, KH. Zaenal Mustopa dll. Maka dapat dikatakan bahwa masa itu Pondok Pesantren memberikan kontribusi yang besar bagi terbentunya republik ini.

Pendidikan agama sangat penting bagi Indonesia, sebagaimana dasar kewajiban pemerintah dan sekolah mengadakan pendidikan atau pelajaran agama sudah diatur secara khusus dalam UU No, 4 Tahun 1950 pada bab XII Pasal 20, yaitu :
  1. Di sekolah-sekolah negeri diadakan pelajaran agama, orang tua murid menetapkan apakah anaknya akan mengikuti pelajaran tersebut atau tidak.
  2. Cara penyelenggaraan pendidikan agama di sekolah negeri diatur dalam peraturan yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan, bersama-sama dengan Menteri Agama.
Harusnya semua pihak bersungguh sungguh memajukan dan mensukseskan Pondok Pesantren, sebagaimana Trilogi pesantren yang sedang dicanangkan Pemerintah yaitu :
  1. Akan mengimplementasikan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 13 dan nomor 18 Terkait dengan Pendidikan Madrasah Diniyah Formal dan Pendidikan Ma’had Aly, yang sudah ditandatangani oleh Menteri Agama RI.
  2. Ingin menggairahkan kembali semangat tafaqquh fiddin di lembaga pendidikan agama dan keagamaan Islam. 
  3. Membangun kembali kemandirian pondok pesantren dengan memberikan bekal lifeskills pada asatidz dan para santri melalui pengembangan bidang usaha dalam pesantren.

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share