Rabu, 30 Maret 2016



PENDAHULUAN

Meningkatnya kebutuhan akan kualitas dan kuantitas sarana & prasarana pendidikan maka Yayasan Istana Yatim Indonesia merasa perlu untuk mengadakan sarana & prasarana pendidikan yang lebih memadai mengikuti perkembangan zaman dan era globalisasi yang kian meluas.

Dalam rangka meningkatkan pemerataan untuk memperoleh kesempatan belajar pada jenjang SLTA khususnya Sekolah Menengah Kejuruan guna menambah daya tampung lulusan SLTP yang ada di Kabupaten Serang Banten, bersama ini kami mengajukan permohonan adanya Pembangunan Unit Sekolah Baru ( USB ) Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) ISTANA MULIA Yayasan Istana Yatim Indonesia di Desa Bantarwaru Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Banten.

Berdirinya SMK tersebut diharapkan dapat menyiapkan sumber daya manusia guna pengembangan potensi daerah, sehubungan dengan itu kami sampaikan pula bahwa Yayasan Istana Yatim Indonesia telah menyiapkan dana pendampingan pembangunan yang dialokasikan pada Yayasan tahun 2016.

Sejalan dengan visi pemerintah dalam pembangunan Sarana dan Prasarana pendidikan maka perencanaan bangunan sekolah mengikuti standard bangunan sekolah pada umumnya, dan disesuaikan dengan  konsep model pendidikan yang akan diterapkan di Sekolah Istana Mulia sehingga proses pendidikan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Desain Sekolah Istana Mulia  yang dimaksud, bukan hanya memenuhi kriteria rnaupun persyaratan secara teknis sesuai dengan standar fungsional, namun juga sesuai dengan standar struktur dan konstruksi bangunan, sebagai bangunan arsitektural yang baik dan sehat (healthy building), sekaligus mencerminkan khasanah arsitektur yang berkembang di Indonesia; secara penataan bangunan diatur secara benar (sesuai peraturan) dan ramah lingkungan; dan secara pengaturan ruang efektif dan efisien. Selain itu, desain Sekolah Istana Mulia  ini secara sosial budaya dapat diterima oleh masyarakat Indonesia; secara ekonomis/finansial layak bangun dan mampu dimanfaatkan/terjangkau oleh kelompok sasarannya.

Pembangunan SMK IT Istana Mulia akan dilaksanakan secara bertahap mulai pertengahan tahun 2016, dan diharapkan dapat dirampungkan selama satu tahun.


LOKASI SEKOLAH  SMK IT ISTANA MULIA

Lokasi SMK IT Boarding School Pesantren Bisnis (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia Anyer Carita, Jl. Raya Karang Bolong Anayer Carita, Kp Nangkaberit, Desa Bantarwaru, Kec Cinangka, Kab. Serang Banten.


KONDISI EKSISTING

Pada sekitar lokasi yang akan dibangun SMK IT Istana Mulia, telah berdiri bangunan SMP IT Istana Mulia di lahan 10.000M2 dan Mushola yang cukup baik kondisinya (tetap dipertahankan) namun tidak dapat lagi menampung 309 santri SMP dan SMK.

SMK IT Istana Mulia belum memiliki gedung permanen, karena baru penerimaan Tahun Ajaran 2016 – 2017, di mana dalam pelaksanaannya nanti akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi dan situasi kebutuhan belajar dan mengajar, di samping juga masalah pendanaan pembangunan.

KONSEP BANGUNAN DAN LINGKUNGAN

Bangunan terdiri dari 3 (tiga) lantai untuk ruang kelas dan 4 (empat) lantai untuk ruang guru, administrasi‚ dan Leadership dan Cyber center.

TERLAMPIR : 

AKSESIBILITAS
RENCANA PEMBANGUNAN GEDUNG BARU Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia





PROGRAM dan ZONING RUANG

  
ZONING AKTIVITAS 

PENCAHAYAAN & PENGHAWAAN 

RUANG AUDITORIUM – BISOKOP PENDIDIKAN

0 komentar:

Popular Posts

Arsip SMP IT Istana Mulia Boarding School



Bookmark and Share

Selamat Anda Terpilih Untuk Bergabung dengan Komunitas Sukses Dunia Akhirat, mau?